Sabtu, 19 Maret 2011

Commers Dikejutkan Dengan Munculnya @KuliahKom

     SURABAYA - Sabtu (19/3) mahasiswa komunikasi Universitas Airlangga dikejutkan dengan munculnya sebuah akun twitter @KuliahKom. Akun ini tiba-tiba saja muncul dan membuat commers (sebutan untuk mahasiswa komunikasi Unair) bingung dan bertanya-tanya siapakah orang yang membuat akun ini. Semula commers mengira yang membuat akun ini adalah Mayarani Nurul Islami atau yang biasa disapa Ilmi. Hal itu tentu saja memiliki alasan yang kuat, karena Ilmi adalah Ketua Himpunan Mahasiswa (Kahima) Komunikasi Unair.

     Tetapi di lain pihak Ilmi menyangkal hal itu. Wanita berkerudung tersebut, melaui akun twitternya menytakan bahwa dia bukan pemilik akun tersebut. “Saya bukan admin @kuliahKom, commers.!”, itulah yang dikatakannya di akun twitternya.


      Usut punya usut yang membuat hal ini menjadi kontroversi adalah karena akun tersebut menggunakan logo Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) dalam avatar twitternya. Beberapa mahasiswa tidak setuju akun tersebut menggunakan logo tersebut. Mereka menilai bahwa dengan menggunakan logo Himakom akan menyebarkan nama baik Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga. Seorang mahasiswa bernama Delag bahkan telah mengingatkan kepada pemilik akun tersebut melalui twitter agar tidak menggunakan logo Himakom untuk hal-hal yang tidak berguna seperti itu.


      Memang pada awalnya akun tersebut menginformasikan hal-hal yang penting, seperti acara-acara yang akan diadakan Himakom Unair, tetapi ada beberapa mahasiswa yang menganggap hal itu kurang sopan dan menganggap melecehkan. Bahkan salah seorang dosen bernama Igak satrya Wibawa menulis dalam akun twitternya, “Dear admin @kuliahkom, please dont use the logo unless himakom authorises u to do this. If dont, i suggest u to remove the logo”. Igak, begitu sapaan akrabnya menghimbau agar sang empunya @KuliahKom mengganti avatar twitter dengan gambar lain.


      Sampai saat ini akun tersebut sudah tidak bisa diakses lagi, kemungkinan besar sang pamilik akun sudah menutup dan menonaktifkan akunnya. Beberapa mahasiwa yang baru saja membuka twitter pasti masih penasaran mengenai akun tersebut, karena sudah menghilang dai peredaran. Siapakah si pemilik akun tersebut? dan mengapa dia tiba-tiba menutup akun itu? Kita masih belum mengetahuinya.(ces)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar